Selasa, 03 Januari 2017

(REVIEW KURSUS) C# INTERMEDIATE


Taukah kalian apa itu C#??
C atau C++ mungkin sudah anda ketahui karena merupakan bahasa program yang biasa dipelajari pada awal perkuliahan jika anda-anda sekalian mengambil jurusan computer.nah dari aplikasi bahasa C dan C++ ini,maka pihak Microsoft menciptakan bahsa baru yaitu C Sharp atau C#.

C# atau C Sharp adalah sebuah bahasa program yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terbesar yaitu microsoft dimana C# digunakan sebagai kerangka .NET Framework.karena C# merupakan penyederhanaan bahsa program yang lain,maka bahasa C# yang dipakai tidak serumit bahasa pemrograman yang lainnya karena telah melalui perombakan dan pengaplikasian dari kerumitan menjadi kesederhanaan.


Menurut standar ECMA-334 C# Language Specification ini,nama bahasa C# ini terdiri dari sebuah huruf latin yaitu C (U+0043) dan #(U+0023).tanda kres (#) ini sama dengan tanda kres pada music.
Kesederhanaan yang dimiliki oleh bahasa pemrograman ini antara lain :
1.    Pointer telah dihilangkan dari C#
2.    Operasi-operasi yang “tidak aman” seperti misalnya akses memori langsung sudah tidak diizinkan.
3.    Tidak ada lagi penggunaan operator “::” atau “->” seperti pada si empunya dulu.
4.    Karena C# masih ada di lingkungan .NET,maka C# Memiliki turunan manajemen memori otomatis dan Garbage Collection.
5.    Dukungan tipe data primitive yang lebih banyak seperti misalnya integer,Floats, dan sebagainya.
6.    Nilai integer 0 dan 1 tidak diterima lagi sebagai alternative nilai Boolean.nilai Boolean yang murni yang dipakai adalah murni true and false.

Karena C# merupakan pengaplikasian dari bahasa program pendahulunya,C# didasarkan pada trend yang berkembang saat ini dan sangat ampuh serta mudah digunakan untuk membangun aplikasi yang bersifat interopable,skalabilitas dan cepat.


C# menyertakan dukungan bawaan yang dapat membuat setiap komponennya diintegrasikan ke dalam suatu web service yang dapat dipanggil dari aplikasi apa saja dan platform apa saja melalui internet.C# juga sudah mendukung enkapsulasi, inheritance,polymorphism, dan interfaces secara penuh.
(int,float,double) bukanlah merupakan object dalam bahasa Java, tetapi C# memperkenalkan struktur (struct) yang memungkinkan tipe-tipe primitif dapat menjadi object.
int i=1;
 String a=i Tostring(); //conversion (or) Boxing



Ref : http://101102125.blogspot.co.id/2011/09/apa-itu-c-sharp.html?m=1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar